Franchise kali ini saya akan mencoba membandingkan franchise yang akan di bahas sekarang. Franchise yang akan saya bahas yaitu sebuah franchise yang sangat terkenal untuk kalangan masyarakat yaitu Pizza Hut dan Pizza Hut Delivery(PHD).
Pizza Hut dan Pizza Hut Delivery(PHD) yang membedakan di keduanya adalah kalau PIzza Hut sebuah restoran cepat saji ala makanan italia yaitu Pizza, sedangkan PHD menerima layanan siap antar pesanan ke pembeli.
Untuk Pizza hut adalah salah satu cabang dari jaringan restoran cepat saji internasional
yang menyajikan pizza. Awalnya pizza hut didirikan pada tahun 1958 oleh
dua mahasiswa, Dan dan Frank carney di Wichita, Kansa. Pada tahun 1977
dibeli oleh PepsiCo dan sekarang merupakan restoran pizza berantai
terbesar di dunia dengan hampir 12 ribu restoran dan delivery di lebih
dari 86 negara di dunia.
Riwayat awal Pizza Hut
Gubuk Pizza didirikan pada 1958 oleh bersaudara Dan
dan Terus Terang Carney pada kota kediaman mereka dari Wichita, Kansas.
Ketika satu rekan menyarankan pembukaan satu kamar tamu pizza–kemudian
satu jarang terdapat–mereka menyesuaikan bahwa ide dapat membuktikan
sukses, dan mereka meminjam $600 dari ibu mereka untuk mengawali satu
bisnis dengan John Bender mitra. Menyewa satu bangunan kekecilan pada
503 Gertakan Selatan di pusat kota Wichita dan pembelian alat-alat
perlengkapan bekas untuk membuat pizzas, Carneys dan Bender membuka yang
pertama Gubuk rumah makan Pizza; pada malam membuka, mereka memberikan
pizza jauh untuk menganjurkan daya tarik komunitas. Satu tahun kemudian,
pada 1959, Gubuk Pizza digabungkan di Kansas, dan Anu Hassur membuka
yang pertama monopoli unit di Topeka, Kansas.
Pada awal 1960s
Gubuk Pizza akar kekuatan dengan pemasaran agresif dari rumah makan ide
pizza. Pada 1962, bersaudara Carney ambil alih semua kekayaan daya tarik
yang digenggam oleh Bender, dan Robert Chisholm menggabungkan
perusahaan seperti bendaharawan. Pada 1966, ketika angka dari Gubuk
monopoli Pizza yang unit telah menumbuh ke 145, satu kantor pusat
didirikan untuk mengoordinir bisnis dari Wichita.
Dua
bertahun-tahun kemudian, yang pertama Gubuk monopoli Pizza dibuka di
Kanada. Ini diikuti oleh penetapan dari Monopoli Internasional Gubuk
Pizza Pemilik Anggaran Dasar (IPHFHA). Ini diarah di pembungaan 40
persen dari monopolinya perusahaan operasi, atau 120 penyimpanan, dan
menambahkan mereka ke enam saluran secara keseluruhan dimiliki oleh
Gubuk Pizza.
Perolehan, bagaimanapun, membawakan huru-hara ke
rangkai. Membedakan sistem akuntansi terpakai oleh monopoli sebelumnya
pemilik yang harus digabungkan ke dalam satu sistem operasi, satu proses
yang ambil delapan bulan untuk lengkapi. Sementara itu, diratakan
penjualan dan beruntung menjungkir.
Huru-hara Membawakan Struktur Lagi pada Awal 1970s
Di
awal 1970 Terus Terang Carney memutuskan bahwa praktek perusahaan untuk
mempercayakan pada statistik dari laporan tahunan ini untuk
memberitahukan strategi bisnis ini adalah tidak cukup, dan itu satu
lebih maju, jangka panjang perencanaan bisnis perlu. Titik putar terjadi
ketika Gubuk Pizza pergi umum dan memulai tumbuh pada satu langkah
belum pernah terjadi. Carney mengatakan pada 1972, “Kita sekitar
kehilangan kontrol dari operasi. Kemudian kita menggambarkan keluar yang
kita yang harus mempelajari bagaimana caranya berencana.”
Gubuk
Pizza strategi perusahaan, didatangi di setelah banyak konsultasi dan
boardroom berdebat, dimuncul pada 1972. Carney akan nanti berkomentar
yang proses untuk memperkenalkan satu struktur manajemen lakukan banyak
untuk meyakinkan PepsiCo, Inc., itu rangkai pizza adalah pantas dari
pembelian.
Strategi perusahaan prioritas pertama sedang meningkat
penjualan dan beruntung untuk rangkai. Lanjutan ke bangun satu dasar
keuangan yang kuat untuk perusahaan untuk menyediakan pembiayaan cukup
untuk perkembangan adalah prioritas detik. Strategi juga meminta
menambahkan rumah makan lagi ke rangkai pada pasar muncul dan tumbuh.
Pada
1970 Gubuk Pizza membuka unit di Munich, Jerman, dan Sydney, Australia.
Itu tahun yang sama, rangkai terbuka rumah makan ke-500, di Nashville,
Tennessee. Perolehan selanjutnya tahun itu termasuk satu 80 pancang
persen di Italia siap, satu pembuat kerak beku, dan satu gabungan
perusahaan, Pengolah Makanan bunga matahari, dibentuk dengan Daging
Lembu Bunga Matahari, Inc. tahun yang sama, menu bagi seluruh rumah
makan menambahkan selip ke bahan pokok “Encerkan ‘ n Keriting” pizza
menawarkan.
Pada 1971 Gubuk Pizza menjadi dunia rangkai pizza
paling besar, sesuai dengan penjualan dan angka dari rumah
makan–kemudian hanya lebih dari 1,000 di semua. Satu tahun kemudian
rangkai yang peroleh satu daftar pada York Pasar Bursa New. Gubuk Pizza
juga dicapai, untuk pertama kali, satu satu juta minggu penjualan dolar
pada U.S. pasar.
Pada akhir dari 1972 Gubuk Pizza membuat ini
lama penawaran diantisipasi dari 410,000 andil saham biasa ke publik.
Perusahaan yang diperluas oleh pembelian tiga rumah makan pembagian:
Taco Permainkan, Sebelah, dan Sapi Muda Bernyala. Sebagai tambahan,
Gubuk Pizza memperoleh Monopoli Layanan, Inc., satu perusahaan barang
persediaan rumah makan, dan j. & g Perusahaan Makanan, Inc., satu
distributor makanan dan barang persediaan. Perusahaan juga satu detik
penambahan pusat distribusi di Peoria, Illinois.
Pada 1973 Gubuk
Pizza diperluas selanjutnya dengan membuka saluran di Jepang dan
Britania Raya. Tiga bertahun-tahun kemudian rangkai yang punya lebih
dari 100 rumah makan di luar Amerika Serikat dan dua ribu unit di
dalamnya monopoli terhubung jaringan. Perusahaan 2,Rumah makan 000th
dibuka di Kemandirian, Missouri. Itu juga mendirikan 35 oleh 65 atap
merah jangka Gubuk rumah makan Pizza bangunan sebagai ukuran peraturan
bagi seluruh ini penetapan lagi. Konstruksi baru standar diminta
bangunan berdiri bebas dibangun pada satu perbedaan satu desain bata
cerita. Situs yang mendudukkan dari 60 ke 120 orang-orang.
Mengiklankan
dimainkan satu terus meningkat peran berpengaruh di Gubuk Pizza di saat
ini, meluaskan umumnya rangkai profil. Kampanye dioperasikan pada
keduanya satu taraf nasional dan lokal pada U.S. pasar. Membelanjakan
pada iklan lokal meningkat dari $942,000 pada 1972 ke $3.17 juta pada
1974.
PepsiCo Mengambil Alih Semua Kekayaan Perusahaan pada 1977
Pada
1977 Gubuk Pizza menggabungkan dengan PepsiCo, menjadi satu divisi dari
minuman tanpa alkohol global dan konglomerat makanan. Jual tahun itu
menjangkau $436 juta, dan satu baru $10 juta kantor markas besar dolar
dibuka di Wichita. PepsiCo dengan jelas telah paham potensial di Gubuk
Pizza. Orang-orang berlanjut memakan di luar situs awal mereka, terutama
seperti daya saing kenyamanan dan harga pada industri makanan cepat
saji memperoleh kepentingan.
1980s dibawakan kompetitor lagi ke
Gubuk Pizza, semua hadapi tantangan posisi satu nomornya pada rumah
makan pizza tukar, kemudian berharga $15 milyar di penjualan tiap-tiap
tahun pada Amerika Serikat sendirian. Sementara pada 1970s utamanya
perusahaan kompetitor telah rantai regional menyukai Dallas mendasari
Losmen Pizza, Denver mendasari Shakey, dan Phoenix mendasari Losmen Desa
dan Topi Jerami, kompetisi sengit pada 1980s dibawakan peserta lagi ke
dalam jasa cepat kategori pizza, meliputi Kaisar Kecil, Pizzanya domino
Internasional, dan Pizza Ekspresikan.
Untuk mengacungkan profil
ini, Gubuk Pizza perkenalkan “Dulang Pizza” pada 1980 sepanjang ini
terhubung jaringan. Produk, dengan satu kerak lebih tebal dibuat di
panci dalam, segera menjadi populer. Sukses dari tambahan lagi ke Gubuk
Pizza menu dimudahkan oleh sumber daya pemasaran disediakan oleh
PepsiCo.
Antara lain, pada 1983 Gubuk Pizza perkenalkan “Panci
pribadi Pizza,” menawarkan pelanggan satu lima jaminan menit itu
pelayanan tunggal mereka pizzas akan tiba dengan cepat dan mengukus
panes. Arah adalah untuk membuat satu cepat, terbeli pizza waktu
istirahat makan siang ideal makanan. Tambahan lain ke menunya rangkai
adalah “Tangani Ombang-ambingkan Pizza Tradisional,” yangkah akan
diperkenalkan pada 1988.
Perkembangan kuat pada Penghujung 1980s dan Awal 1990s
Pada
1984 Steven Reinemund ditugaskan presiden dan eksekutive petugas
pimpinan dari Gubuk Pizza. Dia menjaga suatu masa perkembangan belum
pernah terjadi untuk rangkai pizza. Pada 1986 Gubuk Pizza membuka ini
5,Monopoli unit 000th, di Dallas, Texas, dan memulai pengiriman situs
awal sukses ini layanan. Oleh 1990s pengiriman dan bisnis carryout telah
menumbuh bertanggungjawab kira-kira 25 persen dari penjumlahannya
perusahaan jual.
Pada 1990 Gubuk Pizza membuka ini rumah makan
pertama di Moscow. Rusia pizza dari pilihan, “Moskva,” satu oncom puncak
dengan ikan sarden, ikan tuna, makarel, ikan salem, dan bawang, dijadi
satu favorit pada Gubuk Moscow Pizza. Lokasi Moscow dengan cepat
didirikan sendiri seperti Gubuk Pizza unit volume paling tinggi di
dunia. Rumah makan baru di belakang secara keseluruhan volume melayani
ditemukan di Perancis, Hong Kong, Negara Finlandia, dan Inggris. Lapisan
di atas favorit lain untuk pizzas di negara selain dari Amerika Serikat
yang meliputi acar kubis dan bawang, dan bayam, paha babi, dan bawang.
Di kornet daging sapi Hong Kong dan Lemak Babi Kanada adalah favorit,
sementara Asia dan Australia tampak menikmati berbagai pizzas kari.
Kompetisi
pada Amerika Serikat dipertinggi pada 1991 ketika McDonald, dunia
hamburger paling besar berpuasa rantai makanan, opsi “McPizza” di
atasnya menu pada beberapa pasar test dan bahkan menawarkan pengiriman
situs awal ke pelanggan. Terlepas dari upaya ini dan resesi ekonomi dari
awal 1990s, Gubuk Pizza berlanjut menguntungkan. Perusahaan jual pada
rangkai pizza naik persen sepuluh di seluruh dunia ke $5.3 milyar pada
1991 sebagai kesadaran kesehatan tumbuh dan ketenaran dari vegetarian
yang lifestyles telah bisikkan banyak orang-orang untuk mempertimbangkan
pizza sebagai satu alternatif bergizi ke makanan cepat saji berminyak
biayai. Gubuk Pengiriman Pizza, pengiriman rumah operasi, menyediakan
$1.2 bilian di penjualan sendiri, dan penjualan keseluruhan Gubuk Pizza,
ditambahkan ke itu dengan PepsiCo cabang Taco Membel dan KFC (tadinya
Kentucky Menggoreng Ayam), beri perusahaan induk lebih dari $21 milyar
di penjualan tahun itu di atasnya rumah makan dan sisi makanan cepat
saji.
Pada awal 1990s Gubuk Pizza mempunyai kaitan dengan
pembuatan sendiri lebih yang dapat diakses. Pandu melalui unit
ditambahkan untuk kenyamanannya pelanggan, dan Gubuk Pizza unit Ekspres
dikembangkan. Unit Ekspres dimulai di mall berbelanja, dimana ini
menyediakan pelanggan dengan makanan cepat saji pada harga terbeli
membuat mungkin oleh menurunkan ongkos exploitasi beroperasi. Sejak saat
itu, Gubuk Pizza diposisikan unit Ekspres di kafetaria sekolah,
gelanggang olahraga, bangunan kantor, dan khususkan bandar udara.
Gergaji perusahaan lokasi nontraditional sebagai tumbuh paling cepat
sektor dari operasi ini pada separuh pertama dari 1990s.
Perusahaannya
PepsiCo pensponsoran dari Gubuk Pizza meliputi pembiayaan Ini Buku!
Program Perangsang bacaan nasional, yang dianjurkan melek huruf lebih
tinggi memberi peringkat antara muda orang-orang. Imbalan untuk
kemampuan bacaan lebih baik bebas pizza di apapun Gubuk Pizza. Pada
1992, Ini Buku! memprogram terbelit lebih dari 17 juta murid di Amerika
Utara sendiri, dan Gubuk Pizza mendapat surat dari pengesahan tahun itu
dari Presiden George Semak dan Sekretaris dari Lamar Alexander
Pendidikan.
PepsiCo mengambil keuntungan dengan perubahan global
mengikuti akhir dari Perang Dingin, memperluas Gubuk Pizza ke dalam
pasar baru dan muncul. Pada 1991 PepsiCo Yang punya saluran rumah makan
pada 80 negara di seluruh dunia. Wayne Calloway, pimpinan PepsiCo,
menandai dia mengingin lihat perkembangan berlanjut dengan pendekatan
dari abad ke-21. Tanggapi dia, “Pertanyaan utama untuk perkembangan
rumah makan internasional adalah, ‘Seberapa cepat dapat kita peroleh di
situ?’ Satu dengan mantap daya tarik tumbuh di berangsur-angsur akan
habis dari rumah dan gravitasi berlanjut ke makanan kenyamanan sedang
menciptakan satu atmosfer hebat untuk rumah makan kita.” Gubuk rumah
makan Pizza telah terangin-angin ke 90 negara oleh 1997.
Merosot Beruntung di Pertengahan – 1990s
Pada
1994 beberapa perubahan menghasilkan pada perusahaan kemerosotan
pertama pada beruntung beroperasi pada 15 tahun. Pasar pizza adalah
tidak lagi tumbuh; harga memotong saing makanan cepat saji; dan
investasi pada saluran baru sedang mengalirkan sumber daya perusahaan.
Rumah makannya PepsiCo pembagian melihat penjualan di buka rumah makan
paling tidak satu tahun mencurah enam persen pada 1994, menyokong ke
satu berkunjung singkat beruntung dari 21 persen (ke $295 juta).
Pada
satu upaya untuk mengubah arah ganggu ini, Roger A. Enrico menggerakkan
dari barang minumannya PepsiCo dan divisi kecil makanan makanan untuk
memimpin divisi rumah makan pada 1994. Gerakan pertamanya adalah untuk
dengan berat meningkatkan satu produk baru: diisi peti kemas pizza
kerak, satu pizza dengan satu cincin dari mozzarella melipat ke dalam
tepi luar dari kerak. Perusahaan yang pergunakan satu berkampanye
mengiklankan gedang untuk meningkatkan produk baru, meliputi televisi
komersil itu kemasyuran dipasangkan memakan pizzas mereka kerak pertama.
Beberapa
indikator adalah janji: memasarkan mawar andil dari 25.6 ke 27 persen;
1995 penjualan meningkat 16 persen ke $5.2 milyar; dan mawar pendapatan
usaha ke $414 juta, taiki 40 persen dari tahun sebelum. Pada 1996 Gubuk
Pizza merencanakan perkenalkan satu utama produk lagi setiap tahun dan
baris dua atau tiga ekstensi. Tahun berikut ini mengikuti melalui di
sini kursus, memperkenalkan Secara Total Baru Pizzas dengan 67 persen
lebih puncak dibandingkan sebelumnya pizzas dan kuah lebih tebal.
Perusahaan yang mengalokasikan $50 juta untuk proyek, bagian dari yaitu
biasanya menginstal lagi atau ditingkatkan oven. Pada 1996 Gubuk Pizza
bertanggungjawab 17 persen dari penjumlahannya PepsiCo menjual dan 13
persen dari ini mengoperasikan beruntung.
Bagaimanapun,
keuntungan ini tidak dapat mengofset alir ibukota itu investasi
menempatkan pada PepsiCo divisi lain. Perusahaan induk nyalakan ulang
asset berpengaruh significant lebih besar di dalamnya barang minuman dan
divisi kecil makanan makanan dibandingkan di dalamnya rumah makan
pembagian. Di akhir 1990s, PepsiCo gambar bisnis rumah makan ini
bersama-sama, meliputi Gubuk Pizza, Taco Bel, dan KFC. Semua operasi
kini diatur oleh manajer senior tunggal, dan paling belakang operasi
kantor, meliputi daftar gaji, pengolahan data, dan hutang dagang,
dikombinasikan. Di Januari 1997 perusahaan yang mengumumkan rencana
kepada keuntungan kebetulan divisi rumah makan ini, menciptakan satu
independen di depan umum perusahaan ditukar memanggil rumah makan Global
Tricon, Inc. rencana formil, disetujui oleh dewan direktur PepsiCo di
Mulia 1997, ditetapkan bahwa masing-masing pemegang andil PepsiCo akan
mendapat satu andil dari Tricon bursa bagi setiap sepuluh andil dari
dimiliki bursa PepsiCo. Rencana juga diperlukan Tricon untuk membayar
satu sekali distribusi dari $4.5 milyar pada saat spinoff. Kalau
disetujui oleh Komisi Sekuritas Dan Bursa, spinoff akan mengambil tempat
pada 6 Oktober, 1997.
Enrico, siapa mempunyai menyingsing ke
posisi dari PepsiCo CEO, dijelaskan gerakan: “Gol kita di pengambilan
tahapan ini adalah untuk secara dramatis mengasah fokusnya PepsiCo.
Bisnis rumah makan kita punya kekuatan keuangan yang luar biasa dan satu
sangat perdagangan berjangka terang. Bagaimanapun, diberikan dengan
jelas dinamika berbeda dari rumah makan dan barang dibungkus, kita
meyakini semua bisnis kita dapat makin baik lambaian dengan dua terpisah
dan manajemen berbeda dan struktur perusahaan.
Berdasarkan Link Website yang dimiliki dari Pizza hut ini sangatlah menarik untuk pembeli untuk melihat menu yang ada di dalam website tersebut. Dikarenakan pada tampilan website pizza hut ini di sungguhkan dengan tampilam warna cerah yaitu merah.Berikut tampilan website pizza hut:
Di dalam webiste pizza hut ini terdapat menu 'Pizza', 'p-zone','pasta,'wings','side and desserts','drink','catering', dan ';deals'. Website ini terbilang sangat bagus. Dalam membangun bisnis dengan pizza hut ini dapat membuka restoran cabang yang di inginkan.
Dan untuk website PHD tidak kalah menariknya dengan pizza hut. Dikarenakan di dalam website PHD di sungguhkan untuk melakukan pesanan menu makanan yang tersedia . Berikut ini tampilan dari website PHD :
Berdasarkan Link Website PHD terdapat banyak pilihan yang menggoda untuk memesan menu makanannya. Didalm menu website itu terdapat menu 'cara bayar' dimana menu ini sudah sangat di jelaskan untuk pembayaran yang dapat dilakukan. melalui pembayaran di tempat maupun pembayaran online melalui visa maupun mandiri.
Wah ini
BalasHapusmakanan paling enyak sedunia
murmer
yaitu Indomie
PHD dan Pizza Hut itu berdirinya sendiri" atau sama?
BalasHapusTerima Kasih :)
Sy ada lokasi tempat nih buat PHD pizza hut tempatx sangat strategis apalagi blm ada di kota kami baru KFC yg ada.lokasi kami di kota pinrang sul-sel.
BalasHapusBorgata Hotel Casino & Spa - Mapyro
BalasHapusGet directions, reviews 충주 출장샵 and information for Borgata Hotel Casino & Spa in Atlantic 화성 출장안마 City, 논산 출장안마 NJ. This hotel and casino is located 세종특별자치 출장안마 near the Borgata in Atlantic City 익산 출장마사지 and is close